Subhanallah, Tim Atraksi Pesawat Terbaik TNI Ini Buat Manuver Berbentuk Lafaz Allah

Subhanallah, Tim Atraksi Pesawat Terbaik TNI Ini Buat Manuver Berbentuk Lafaz Allah

Baca Juga




Netizen saat ini sedang ramai membicarakan foto manuver pesawat Jupiter Aerobatic Team dari TNI Angkatan Udara (AU). Penyebabnya, dalam foto tersebut terlihat asap yang keluar dari pesawat membentuk lafaz 'Allah' dalam huruf Arab.

Menanggapi peristiwa itu, Kepala Dinas Penerangan TNI AU, Marsma Jemi Trisonjaya, mengatakan atraksi manuver pesawat itu dilakukan saat peringatan HUT TNI AU ke 71 pada 26-30 April 2017. 

Menurut dia, Tim Jupiter Aerobatic merupakan salah satu pengisi acara.

Ia mengatakan manuver Tim Jupiter memang sengaja dibuat mengeluarkan asap untuk meningkatkan daya tarik penonton. Ketika melakukan manuver X Over Break, ada dua pesawat yang bermanuver split sincro. Tak disangka, hasil manuver tersebut muncul lafaz Allah.



"Di luar dugaan para Jupiter Aerobatic Team ini adalah lintasan asap yang dibuat pada saat manuver split sincro tersebut membentuk lafaz Allah," kata Jemi, Kamis, 4 Mei 2017.

Ia menuturkan, munculnya lafaz Allah dalam manuver tersebut tidak direncanakan sebelumnya. Lebih lanjut, kata Jemi, kejadian itu hanyalah salah satu dari kebesaran Allah SWT.

"Saya kira semuanya kebesaran dan kehendak Allah, Sehingga bisa terbentuk lafaz Allah. Mungkin juga untuk mengingatkan kita semua bahwa kita semua harus selalu ingat kepada Allah," ucap dia.
Momen unik itu pertama kali diunggah akun Instagram @dindindaanggraeni. Di foto itu dia menulis, 'Allah. Jogja International Air Show 2017."

Berikut foto saat terlihat jelas membentuk lafaz Allah. 


foto: Instagram/@ekopurwoko25


Related Posts

Subhanallah, Tim Atraksi Pesawat Terbaik TNI Ini Buat Manuver Berbentuk Lafaz Allah
4/ 5
Oleh